PEMASARAN ONLINE
(IKLAN ONLINE)
1. Iklan Online adalah metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layanan nya, misalkan web dengan tujuan menyampaikan pesan pemasaran (promosi) agar pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan.
Menurut Wikipedia, iklan banner yang dijual kepada firma hukum pada tahun 1993 oleh Global Network Navigator adalah yang pertama diklik. Pada tahun 1996, ikalan interaktif lahir. Shockwave "Pong" (banner HP), anda dapat bermain pong di banner, berinteraksi dengan sebuah iklan tanpa meninggalkan halaman web. Interactive Advertising Bureau (IAB-www.iab.net)didirikan pada tahun 1996 dan berbasis di New York City. IAB, mengembangkan standar industri iklan online seperti ukuran standar banner dan pedoman pengukuran. Pada tahun 2003, IAB memperluas format iklan online termasuk pop-up dan format rich media.
2. Iklan Online dan Offline atau tradisional memiliki tujuan yaitu :
a. menginformasikan konsumen tentang merk-merk baru.
b. membangun kesadaran (awareness) merk
c. menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen.
d. mempersuasi (membujuk) konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang di iklankan.
e. membangun loyalitas konsumen.
3. Keuntungan iklan online
a. tidak ada tanggal kadaluarsa.
b. lead time
c. kualitas papara
d. kebebasan
e. jangkauan
f. biaya
4. Kendala-kendala Iklan online tidak berhasil :
a. pop up blocker
b. ad blocker
c. kecepatan koneksi
d. layar
5. Jenis-jenis iklan online :
a. iklan teks : iklan link, iklan kontekstual, iklan hasil pencarian, iklan directori online, iklan daftar local, iklan konten.
b. iklan display : interstitial banners, pop up dan pop under, floating advert, wallpaper advertising, map advertising, iklan banner, video online advertising banner, iklan media sosial.
c. ikaln rich media : peel-back, floating, expanding, interstitial, video, pop up/pop under.
6. Penyedia Iklan yang menawarkan jasanya di Internet :
1. Ad Network
2. Rep ad agencies
3. RSS Advert
4. Sponsorship
5. Jaringan dan bursa iklan
6. Bergabung dengan Group Buying
7. Memanfaatkan pemasaran afilias
8. Menyewa Space Iklan Banner berdasarkan Demografis dan Katagori
7. Model pembayaran Iklan Online :
a. Pay Per Impression
b, Pay per Click
c. Pay per Action
d. Pay per Sale
e. Pay Per Lead
f. Pay Per Download
g. Pay Per Play
h. Pay Per Read
i. Pay Per Interaction
j. Flat Rate atau Sponsorships
Tidak ada komentar:
Posting Komentar